ANGIN KENCANG, POHON KELAPA TUMBANG DI WILKUM POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM 

ANGIN KENCANG, POHON KELAPA TUMBANG DI WILKUM POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Beberapa hari belakangan cuaca sedang kurang bersahabat dengan negeri ini. Setelah hujan disertai banjir di mana-mana, kini giliran angin kencang (puting beliung) yang menerjang beberapa daerah, sehingga mengakibatkan beberapa rumah roboh dan pohon tumbang.

Seperti yang terjadi pada Senin 23 November 2020 jam Jam 15.00 WIB di Korong Durian Gadang, Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. 

Saat itu sebuah kejadian langka baru saja terjadi. Kendati selama ini jarang ada pohon kelapa yang ikut tumbang akibat terjangan angin, namun fakta itu terjadi Korong Durian Gadang, Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, yang merupakan wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). 

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman saat diwawancarai Pionir Selasa siang, 24 November 2020. “Benar, pada hari Senin 23 November sekitar jam 15.00 WIB sebuah pohon kelapa tumbang menimpa rumah permanen milik Mardiani (48 tahun), di Korong Durian Gadang, Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam,” kata Kasman. 

Dikatakan Kasman, saat itu curah hujan begitu tinggi disertai dengan angin kencang. Tiba-tiba Mardiani yang sedang duduk di teras rumah dan tiba-tiba mendengar suara reruntuhan, yang ternyata berasal dari sebuah pohon kelapa yang tumbang. 

“Mendengar suara tersebut Mardiani langsung lari dari rumahnya untuk menghindari robohan pohon kelapa tersebut,” kata Kasman menjelaskan. 

Dikatakannya, tak ada korban jiwa dari kejadian terebut. Hanya saja, akibat tertimpa pohon kelapa tersebut dinding rumah Mardiani bagian atas menjadi hancur. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.