BHABINKAMTIBMAS MONITORING PENGGUNAAN DANA DESA/ NAGARI

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS MONITORING PENGGUNAAN DANA DESA/ NAGARI  

PARIAMAN KOTA,  PIONIR-- Pada saat ini pemerintah memfokuskan pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah pedesaan/nagari, untuk pembangunan insfrastruktur tersebut pemerintah telah mengucurkan dana desa/nagari yang cukup besar. 

Sehubungan dengan hal itu pengunaanya pun harus diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan.   Polri sebagai intitusi yang ditunjuk pemerintah telah pula mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) nya sebagai pengawas penggunaan dana desa/nagari di daerah binaanya masing-masing. 

Seperti Senen 10 November 2020 Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Kota Pariaman, Aiptu Abdi secara bersama sama dengan Wali Nagari, Sekretaris Nagari, Babinsa dan ketua pemuda daerah setempat meninjau lokasi pembangunan drainase di Jorong luhuang Kanagarian Kuranji Hulu.

Pembangunan drainase yang menggunakan dana desa/ nagari tersebut mendapat pengawalan dari kepolisian dan elemen masyarat. 

“Kami dari Kepolisian lebih mengedepankan fungsi pengawasan maupun monitoring kepada masyarakat dan Wali Nagari serta perangkatnya selaku pengguna anggaran, sehingga program yang direncanakan terealisasi sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan,” ujar Aiptu Abdi 

Aiptu Abdi menjelaskan diharapkan melalui kegiatan monitoring ini seluruh tahapan pembangunan yang ada di desa/nagari dapat berjalan sesuai dengan rencana, secara adil dan merata, katanya (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments