KAPOLSEK BATIPUH SELATAN PANTAU RAPIT TES BAGI KPPS DAN LIMAS YANG AKAN BERTUGAS DI TPS

KAPOLSEK BATIPUH SELATAN PANTAU RAPIT TES BAGI KPPS DAN LIMAS YANG AKAN BERTUGAS DI TPS 

PADANG PANJANG, Pionir—Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 sudah diambang pintu. Kalau tak ada aral melintang perhelatan Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Bagi penyelengara perhelatan Pilkada, ini tentunya menghadapi tantangan berat lantaran pelaksanaannya masih di masa pandemi Covid-19. Dalam tiap tahapannya, tentu saja pihak penyelenggara harus menjalankan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. 

Terkait dengan hal itu, semua anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus menjalani rapid tes. Rapid tes ini juga dilakukan terhadap anggota KPPS dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Batipuh Selatan, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu 28 November 2020. 

Pelaksanaan rapit tes yang dipusatkan di halaman kantor Camat Batipuh Selatan diawasi secara ketat oleh personel Polsek Batipuh Selatan. 

Kata Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jhon Hendri SH keberadaan personel polsi saat itu sangat penting. Karena peran Polri adalah sebagai pengemban fungsi pemerintahan yang bertugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, untuk bertanggung jawab dalam mengawal pelaksanaan tahapan Pilkada agar berjalan dengan damai dan tertib. 

“Agar penyelenggaraan Pilkada berlangsung dengan sukses, tentu harus dibarengi dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif,” ungkap Iptu Jhon Hendri.

Saat itu kata Iptu Jhon Hendri tercatat 203 orang orang anggota KPPS yang melakukan rapit tes adalah dari Nagari Batu Taba sebanyak 35 orang, Nagari Sumpur 49 orang, Nagari Padang Laweh Malalo 35 orang dan Nagari Guguak Malalo sebanyak 84 orang. 

Sementara untuk anggota Linmas yang melakukan rapit tes adalah sebanyak 58 orang, yang berasal dari Nagari Guguak Malalo sebanyak 24 orang, Nagari Padang Laweh Malalo 10 orang, Nagari Sumpur 14 orang, Nagari Batu Taba sebanyak 10 orang. 

“Pemantauan yang kita lakukan ini juga berkaitan dalam rangka pengamanan Pilkada, agar aman, damai dan sehat dan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. 

Saya turun langsung bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Batipuh Selatan melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap pelaksanaan rapid test bagi personil KPPS dan Linmas yang akan bertugas di TPS tersebut,” ujar Iptu Jhon Hendri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.