KAPOLSEK IV KOTO AUR MALINTANG TINGKATKAN PATROLI WILAYAH 

KAPOLSEK IV KOTO AUR MALINTANG TINGKATKAN PATROLI WILAYAH PARIAMAN, 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Menyadari patroli wilayah merupakan kegiatan untuk mencegah bertemunya faktor niat dan kesempatan agar tidak terjadi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), oleh sebab itu Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Ipda Sudirman, SH berupaya menggencarkan kegiatan patroli wilayah di wilayah hukumnya. 

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Ipda Sudirman bersama Kanit Provos Aipda Syafrizal, Bhabinkamtibmas Bripka M. Joko. T, Ba Unit Sabhara Brigadir Hendri, Bhabinkamtibmas Briptu A. Hafizan, Ba Unit Sabhara Briptu Wahyu. F Ba Unit Reskrim Briptu Fajri dan personel lainnya, melakukan kegiatan patroli wilayah pada Kamis 26 November 2020,. Kepada Pionir Jumat 27 November 2020 mengatakan, saat itu ia bersama tim melakukan patroli wilayah di Nagari III Koto Aur Malintang Selatan-Pasar Batu Basa-III Koto Aur Malintang Utara (Perbatasan dengan Kabupaten Agam). 

Selain itu kata dia menambahkan, ia bersama tim juga berpatroli ke Nagari III Koto Aur Malintang Selatan-Nagari Balai Baiak Malai III Koto (Perbatasan dengan Kecamatan Batang Gasan). 

Selanjutnya di Nagari III Koto Aur Malintang Selatan-Pasar Aur Malintang (Perbatasan dengan Kecamatan Sungai Geringging). Kata Ipda Sudirman, saat patroli itu tim memberikan imbauan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat. 

“Saat itu kami minta untuk seluruh warga selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan, guna mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas, dan untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan bermotor, masyarakat diimbau hendaknya saat memarkir sepeda motor harus lebih berhati-hati dan dipastikan keamanannya,” kata Ipda Sudirman.

Pada saat itu kata Sudirman menambahkan, personel Polsek IV Koto Aur Malintang juga mengimbau para remaja agar tidak ugal-ugalan di jalan raya mengggunakan motor, mewaspadai minuman keras dan narkoba, serta mengingatkan agar di masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus mentaati protokol kesehatan, seperti pakai masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan. 

“Tujuan dilaksanakannya patroli wilayah ini adalah untuk menciptakan rasa aman wilayah hukum Polsek IV Koto Aur Malintang serta untuk mencegah dan mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas,” beber Sudirman 

Dikatakan Ipda Sudirman, dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif saat itu ia bersama personel lainnya melakukan kontrol ke objek vital yang ada di wilayah hukum Polsek IV Koto Aur Malintang diantaranya, Pasar Batu Basa, Pasar Aur Malintang, Kantor Camat, Kantor BRI, kantor-kantor nagari, Kantor Panwascam dan lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments