LONGSOR DATANG MENIMPA, POLSEK SUNGAI LIMAU LAKUKAN KOORDINASI DENGAN BPBD 

LONGSOR DATANG MENIMPA, POLSEK SUNGAI LIMAU LAKUKAN KOORDINASI DENGAN BPBD 

PARIAMAN, Pionir—Curah hujan pada Kamis pagi 26 November 2020 itu begitu tinggi dan berlangsung lama. Tiba jam 01.30 WIB terjadi musibah tanah longsor di Jawi-jawi Korong Duku, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, yang secara administratif berada dalam wilayah Kabupaten Padang Pariaman dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek Sungai Limau, Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). 

Musibah yang terjadi itu diakui Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan, SH pada Pionir. “Benar, telah terjadi musibah bencana alam tanah longsor dan menimpa dua unit rumah warga oleh material tanah."

Dikatakannya, warga yang mengalami musibah itu adalah Arni (57 tahun). Dimana ruang tamu dan kamar tertimbun longsor matrial tanah. Warga lainnya yang rumahnya tertimbun longsor adalah Umisalma (52 tahun), dimana salah satu kamar tidurnya tertimbun longsor matrial tanah. 

“Kejadian itu berawal sekira jam 01.00 WIB, saat itu kondisi cuaca hujan lebat dan korban Arni dan Umi Salma sedang tidur di kamar.

Lalu ia mendengar suara gemuruh dari belakang rumah. Saat itu korban bangkit dan membangunkan anak anaknya agar keluar dari dalam rumah menuju tempat aman. Tak lama berselang, longsoran tanah pun menghantam rumah mereka,” ungkap Iptu Nasirwan. 

Pasca musibah itu kata Iptu Nasirwan, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan koordinasi dengan BPBD dan instansi terkait lainnya untuk menentukan langkah pasca bencana alam tanah longsor tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.