POLSEK SUNGAI GERINGGING SAMBANGI WARGA SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN MASKER 

POLSEK SUNGAI GERINGGING SAMBANGI WARGA SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN MASKER 


PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus disease 2019 (COVID-19), pada masyarakat, Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging Aiptu Abdi menghimbau kepada warga binaanya agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes) yang telah diterapakan pemerintah dan selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya cegah tangkal penyebaran virus corona. 

Pagi itu, Selasa 11 November Aiptu Abdi menyambangi warga binaanya di Kanagaraian Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Dalam giat sambang itu Aiptu Abdi menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. "Ini merupakan anjuran dari pemerintah untuk selalu menggunakan masker sebagai bentuk antisipasi penularan," ungkap Abdi.

Selain itu, hindari kerumunan dan senantiasa menjaga jarak dalam setiap aktivitas, memakai masker, serta sering mencuci tangan menggunakan sabun. 

Abdi juga mengatakan percikan ludah saat penderita Covid-19 berbicara tanpa masker bisa berpotensi menyebarkan virus corona. Hal itu disampaikan para ilmuwan dari National Institutes of Health (NIH) AS. 

Ahli tersebut menyampaikan saat penderita Covid-19 berbicara, terdapat ribuan partikel droplet (tetesan cairan dari percikan saluran pernapasan) yang potensial menyebar ke sekitar kita, katanya 

Lanjut Abdi mengatakan, Ilmuwan itu menyebutkan pasien tak perlu berbincang panjang lebar untuk bisa menularkan virus. Obrolan singkat yang terdiri atas dua kata seperti "tetap sehat" sudah bisa menjadi medium penyebaran virus corona, katanya. 

Lebih lanjut Abdi mengatakan, berdasarkan penelitian itu, keharusan memakai masker sudah berganti menjadi suatu kawajiban yang wajib dipatuhi oleh masyarakat sebagai upaya mengantisipasi penyebaran. 

"Penggunaan masker itu wajib dan penting. Misal, saat kita ngomong dengan penderita positif virus corona. Ketika dia ngomong, virusnya dihentikan oleh maskernya," terangnya. 

Melalui perlindungan yang diberikan oleh masker, setidaknya menjadi upaya agar tidak mencelakakan orang lain dengan penularan Covid-19." Ungkapnya 

Sementara itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH mengatakan, sosialisasi cegah penyebaran virus corona ini senantiasa di sampaikan ke masyarakat, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Tak hanya masyarakat yang di himbau untuk menggunakan masker tetapi juga semua personel turut menjaga kesehatan serta memakai masker saat melaksanakan tugas," katanya.

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.