KAPOLSEK SUNGAI BEREMAS INGATKAN SATLINMAS DALAM BERSOSIALISASI 

KAPOLSEK SUNGAI BEREMAS INGATKAN SATLINMAS DALAM BERSOSIALISASI 


PASAMAN BARAT, Pionir—Sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) yang memberikan perlindungan pada masyarakat yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketenteraman, ketertiban, dan keamanan penyelenggaraan Pemilu/Pilkada, Satlinmas terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. 

Kendati demikian, Kapolsek Sungai Beremas, Polres Pasaman Barat Iptu Alfian Nurman SH tak lupa mengingatkan warga dan Satlimas, agar dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait pilkada agar tetap mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan. 

Untuk itu kata Iptu Alfian, ia bersama beberapa orang personel sengaja mendatangi Kantor Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, dimana anggota Satlimas sedang melakukan sosialisasi pada masyarakat, pada Selasa pagi, 1 Desember 2020. 

Saat itu, baik kepada warga maupun anggota Satlinmas, Iptu Alfian mengatakan bahwa salah satu penyebab utama terjadinya lonjakan penambahan angka terkonfirmasi positif virus corona di Indonesia dewasa ini adalah ketidakpatuhan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Untuk itu, sebagai warga negara yang baik, Kapolsek Sungai Beremas ini mengimbau warga maupun anggota Satlinmas wajib memperhatikan dan melaksanakan Intruksi Presiden agar mematuhi dan lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan maupun kehidupan sehari-hari. 

“Kapan perlu jadikan menggunakan masker itu sebagai kebiasaan atau menjadi sebuah kewajiban. Karena ini merupakan ikhtiar, agar kita tetap terhindar dari paparan virus corona yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya,” tegas Iptu Alfian Nurman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments