PENERAPAN "PHBS" SALAH SATU LANGKAH PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 YANG PALING MUJARAB

PENERAPAN "PHBS" SALAH SATU LANGKAH PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 YANG PALING MUJARAB 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020 yang lalu, laju penambahan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) terus meningkat. Maka, tak ayal apabila Indonesia mungkin dapat dinobatkan menjadi salah satu zona merah penyebaran virus corona di dunia.

Penting untuk masing-masing dari kita untuk menerapkan langkah pencegahan dengan seksama demi mencegah penyebaran Virus Corona makin meluas. Tidak cuma di Indonesia. Angka kejadian infeksi Virus Corona di berbagai belahan dunia pun masih tampak tinggi. 

Sebut saja Amerika Serikat dan India. Di Korea Selatan, kasus infeksi kembali naik selama new normal berjalan, meski sebelumnya sempat berhasil ditanggulangi dengan baik.  

Guna menekan penyebaran, Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun secara resmi mengeluarkan panduan mengenai cara pencegahan Virus Corona yang telah diamini oleh Kemenkes RI seperti menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS), Pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan (sosial distancing) kata Bripda Mulyadi Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), saat melakukan sosialisasi tentang Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat di Kantor Wali Nagari Kuranji Hilir, Selasa 1 Desember 2020. 

Dalam giat Sosialisasi itu Bripda Mulyadi menyampaikan salah satu langkah pencegahan penyebaran Virus Corona yang paling mujarab adalah, menjaga kebersihan diri dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun, rajin berolah raga, konsumsi makanan yang sehat dan istirahat yang cukup, katanya. 

Kata Bripda Mulyadi, menghindari kerumunan juga dapat melindungi orang rentan seperti lansia dan orang mengidap penyakit kronis. Sebab jika orang rentan tersebut tertular Virus Corona dampaknya akan berakibat fatal, katanya 

Bripda Mulyadi menghimbau serta mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, demi menjaga Indonesia terhindar dari Covid-19. Khusunya di wilayah hukum Polsek Sungai Limau. 

“Kalau tidak ada kesadaran dari kita maka akan sulit Virus Corona atau Covid-19 untuk hilang," katanya.(Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.