POLSEK KOTA BUKITTINGGI BERBAGI KASIH DALAM PROGRAM JUM’AT BARAKAH 

POLSEK KOTA BUKITTINGGI BERBAGI KASIH DALAM PROGRAM JUM’AT BAROKAH 

BUKITTINGGI, Pionir—Meski berupaya untuk tegar saat melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Khusus Autis Al-Ikhlas, Yayasan Azzamul Ikhlas, Jalan Paninjauan Garegeh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jum’at pagi 18 Desember 2020, namun Wakapolsek Kota Bukittinggi Iptu Rosminarti SH, tak mampu menyembunyikan rasa harunya melihat kekurangan yang dimiliki anak berkebutuhan khusus di SLB itu, yang memerlukan pendampingan extra dari orang-orang sekitarnya dalam melewati tahapan-tahapan hidup untuk membentuk kemandiriannya. 

Kedatangan Iptu Rosminarti, Panit Sabhara Iptu Mahmud, Panit Lantas Ipda Hafnizar serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Gàregeh Aiptu Hutri Soni saat itu adalah untuk saling berbagi kasih melalui penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa 10 karung beras TNI-Polri ditambah 1 krat telur dan 2 bungkus minyak kemasan 2 liter. Kehadiran Iptu Rosminarti bersama rombongan di yayasan yang menampung 93 orang siswa disabilitas (autisme dan tuna grahita) itu disambut kepala sekolah Refriza S.Pd, majelis guru dan perwakilan murid. 

Kata Iptu Rosminarti pada Pionir Jumat sore, bagi Polsek Kota Bukittinggi, menjalin kasih merupakan kegiatan yang menjadi prioritas untuk membentuk rasa kepedulian sosial dan bersilaturahmi dengan anak-anak SLB Khusus Autis Al-Ikhlas, Yayasan Azzamul Ikhlas serta berbagi kasih terhadap mereka yang membutuhkan bantuan. 

Wakapolsek Kota Bukittinggi ini berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap saling menyayangi antar sesama. 

“Apa yang telah kita dapatkan selama ini bisa kita salurkan disini dan bisa saling berbagi kasih sayang sesuai dengan niat awal kita,” ujar Iptu Rosminarti. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments