POLSEK SUNGAI GERINGGING TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DIPASAR TRASISIONAL 

POLSEK SUNGAI GERINGGING TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DIPASAR TRASISIONAL 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Sungai Geringging diperketat. Baik pedagang maupun pembeli yang berkunjung ke pasar itu, diminta mentaati Protolol Kesehatan.  

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19 atau masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), pihaknya sebenarnya sudah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pedagang dan pembeli untuk mematuhi prokes. 

Namun, ketika memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), terjadi pengendoran di masyarakat. Bahkan, beberapa pedagang dan pembeli yang datang mulai mengabaikan imbauan pemerintah tentang prokes tersebut. 

Dalam upaya mencegah penularan Covid-19 diPasar Sungai Geringging itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul bersama Kanit Sabhara Aipda Andri Arika dan Kanit Binmas Aipda Joni Welmi melakukan Patroli Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pada Senen 30 November 2020 

Pagi itu, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul bersama Kanit Sabhara Aipda Andri Arika dan Kanit Binmas Aipda Joni Welmi menyisir Pasar tradisional tersebut mengajak pengunjung dan pedagang dipasar itu agar selalu mematuhi protokol kesehatan menuju "Adaptasi Kebiasaan Baru " guna memutus mata rantai penyebaran Virus Carona (Covid - 19).  

Dalam giat tersebut Iptu Anazrul menyampaikan imbauan kamtibmas terkait tentang penerapan Protokol Kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar sekaligus melakukan pemantauan harga Pasar.  

"kita mengantisipasi kemungkinan tidak stabilnya harga pasar, yg dilakukan oleh oknum tertentu, pada masa Pandemi Covid 19 ini," kata Iptu Anazrul pada Pionir.

Lanjut Anazrul mengatakan, selain melakukan pemantauan terhadap harga kebutuhan pokok dipasar tradisional itu, pihaknya juga memberikan teguran lisan kepada pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas dipasar tersebut.  

Bahkan kata Anazrul bagi pengunjung maupun pedagang yang tidak memakai masker, pihaknya tidak memperbolehkan mereka untuk beraktifitas di area pasar itu, ungkapnya  

Disamping itu Iptu Anazrul juga mengajak agar menerapkan pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah yaitu,memakai masker, menjaga jarak, dan mecuci tangan dengan sabun setelah pulang dari pasar, ajaknya  

Dikatakan Anazrul “Kita akan selalu berupaya terus untuk mengatasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini," ungkapnya ( Firman Sikumbang)              

Post a Comment

0 Comments