POLSEK SUNGAI LIMAU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR TRADISIONAL

POLSEK SUNGAI LIMAU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR TRADISIONAL

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Penyebaran Covid-19 yang berkelanjutan dapat memicu dan memperburuk berbagai permasalahan sosial dan ekonomi. Oleh karena itu, kepatuhan dan kedisplinan dalam penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci penanganan Covid-19.  

Pernyataan itu disampaikan Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan, SH saat melakukan sosialisai penerapan pendisiplinan masyarakat dalam rangka adaptasi kebiasaan baru di Pasar Tradisional Sungai Limau, pada Selasa 22 Desember 2020.  

Saat itu Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan, SH bersama Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hilir Bripda Mulyadi melakukan giat menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19) dipasar Tradisional Sungai Limau tersebut 

"Apa yang kita lakukan ini merupakan langkah untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan secara disiplin dan dipatuhi oleh semua pihak di Pasar Tradisional Sungai Limau ini" kata Iptu Nasirwan, SH 

Dikatakan Nasirwan, SH, jika penerapan protokol kesehatan di pasar berjalan baik maka aktivitas jual beli akan tetap berjalan tanpa harus takut dengan penularan Virus Corona atau Covid-19. 

Namun, bila protokol kesehatan gagal diterapkan dan tingkat penyebaran Covid-19 tinggi di pasar, tidak menutup kemungkinan masyarakat akan memilih sistem belanja lain.

Lanjut Nasirwan mengungkapkan, sebelumnya pihaknya (Bhabinkamtibmas) telah memberikan imbauan kepada pedagang , pengunjung dan pengelola pasar tradisional Sungai Limau ini. Sehingga sampai saat ini, para pedaggang dan pengunjung dipasar ini tidak ada kita temukan yang tidak pakai masker saat beraktifitas, kata Nasirwan.

"Alhamdulillah, para pedagang dan pengunjung dipasar Sungai Limau ini sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik", ungkapnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments