TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN POSKO COVID-19 BALAI KOTA PARIAMAN TINGKATKAN PATROLI MALAM

TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN POSKO COVID-19 BALAI KOTA PARIAMAN TINGKATKAN PATROLI MALAM

PARIAMAN KOTA, --- Regu malam Posko Penanganan Covid 19 Balaikota Pariaman tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan 3M yang telah ditetapkan pemerintah. Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan operasi rutin setiap malam. 

Bripka Joni Rahmat Eka Putra, SH anggota Regu malam Posko Penanganan Covid 19 Balaikota Pariaman mengatakan pada Pionir, patroli penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 itu dilaksanakan secara rutin pada malam hari. 

Hal itu diharapkan kata Joni Rahmat dapat membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Tim gabungan yang terdiri dari TNI - Polri, Sat Pol PP dan petugas dinas kesehatan itu terus melakukan kegiatan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Pariaman yang sedang melakukan aktivitas di malam hari. 

Pada sabtu malam, 12 Desember 2020. tim satgas penanganan covid 19 Balaikota Pariaman melaksanakan patroli malam di sejumlah titik keramaian di Kota Tabuik itu, di antaranya jalan raya dan tempat-tempat umum yang dijadikan tempat berkumpul warga.  

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 3M, seperti memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, katanya 

Dikatakan Bripka Joni Rahmat Eka Putra, SH, sebelum menggelar patroli, pihaknya terlebih dahulu melakukan kegiatan apel. Hal itu dilakukan guna memberikan arahan kepada anggota yang bertugas agar bertindak sesuai prosedur, yakni mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis, ungkapnya. 

"Cara bertindak sesuai dengan protap Covid-19 yaitu harus humanis pada masyarakat namun tegas dalam memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat. 

Apabila kedapatan masyarakat atau pengusaha masih melakukan aktivitas sampai larut malam, kita wajib memberikan pemahaman yang baik sehingga mereka menutup sendiri warungnya," katanya. 

Bripka Joni Rahmat Eka Putra mengatakan, bahwa patroli malam itu di lakukan di sejumlah titik seperti kawasan Pasar Pariaman, Objek wisata Pantai Gandoriah, terminal dan di sepanjang Jalan utama Kota Pariaman, tepatnya didepan kantor Wali Kota Pariaman, katanya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments