WASPADA GELOMBANG KEDUA VIRUS CORONA 

WASPADA GELOMBANG KEDUA VIRUS CORONA 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Ps Kanit Binmas Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, Aipda Syartinofadli melakukan giat Silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan perangkat nagari di Tanjung Medan Kanagarian Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, pada Senen 14 Desember 2020 

Dalam giat Silaturahmi tersebut Aipda Syartinofadli berikan imbauan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sekaligus mensosialisasikan Instruksi Presiden No.6 thn 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 Serta Pergub Nomor : 37 tahun 2020, tentang tatanan baru produktif dan aman Covid 19, serta memantau penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat. 

Terkait pencegahan Covid-19, Aipda Syartinofadli menyampaikan tentang adaptasi kebiasaan baru agar tetap waspada dan lebih disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan.  

Dikatakannya, Efektivitas penekanan risiko penularan akan lebih maksimal dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, katanya

"Saya imbau masyarakat jangan lengah, karena pandemi masih berlangsung. Risiko penularan bisa ditekan lebih maksimal dengan protokol kesehatan," ujarnya. 

Aipda Syartinofadli juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada penularan virus corona. Sebab, di berbagai belahan dunia saat ini sedang mengalami fenomena gelombang kedua atau second wave pandemi Covid-19.

Gelombang kedua adalah tren kenaikan kasus yang kembali memuncak setelah mengalami kurva penambahan kasus yang melandai. 

"Bahwa lonjakan kasus, merefleksikan kenaikan kasus aktif atau orang yang sakit, baik yang tengah menjalani isolasi atau dirawat akibat Covid-19," katanya 

Menurut WHO, kata Aipda Syartinofadli gejala Covid-19 akan muncul atau dapat dirasakan setelah lima atau enam hari dari terpapar Virus Corona atau Covid-19. Atau paling lama dapat dirasakan setelah 14 hari, bahkan terkadang tidak tampak sakit, ungkapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.