AKP PURWANTA PIMPIN LANGSUNG ANGGOTA TURUN KE PASAR

AKP PURWANTA PIMPIN LANGSUNG ANGGOTA TURUN KE PASAR

BUKITTINGGI, Pionir--Gunak meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mewujudkan keamanan dan situasi kondusif di wilayah hukum Polsek IV Angkat Candung, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Purwanta, SH, langsung turun memimpin anggotanya untuk melakukan patroli dan operasi yustisi adaptasi kebiasaan baru di Pasar Biaro, Kecamatan Ampek Angkek yang secara administratif merupakan wilayah Pemerintahan Kabupaten Kabupaten Agam, dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek IV Angkat Candung, Polres Bukittinggi.

Dengan membawa sekitar 10 orang personel, pada Rabu 20 Januari 2021 jam 09.00 WIB itu, AKP Purwanta melaksanakan pengamanan sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan (Prokes).

Di Pasar Biaro itu Purwanta bersama anggotanya melakukan pengecekan warga yang tidak memakai masker, mengimbau agar disiplin memakai masker, serta sekaligus memberikan imbauan kepada pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kata Purwanta pada Pionir, dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat terpantau warga baik pedagang, pembeli dan tukang parkir sudah disiplin menggunakan masker, namun ada beberapa warga yang menggunakan masker secara tidak benar hanya sampe didagu.

“Saat itu  kita mengimbau agar menggunakan masker dengan benar supaya ada manfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata AKP Purwanta. 

AKP Purwanta menegaskan akan terus melakukan patroli di pasar wilayah hukumnya guna memberikan rasa aman dan memberikan tegurasan serta tindakan bagi warga yang melanggar protokol kesehatan. Ungkapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments