BHABINKAMTIBMAS SUNGAI GERINGGING SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA MASYARAKAT 

BHABINKAMTIBMAS SUNGAI GERINGGING SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA MASYARAKAT 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Selain menjalankan tugas utama sebagai penegak hukum, kepolisian merupakan salah satu institusi yang turut diberi tugas untuk menjaga keselamatan masyarakat di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, serta memastikan masyarakat tertib Protokol Kesehatan (Prokes) untuk terhindar dari infeksi Virus Corona. 

Beragam cara pun dilakukan dalam menjalankan peran ini. Mulai dari cara sosialisasi, mengedukasi masyarakat, bahkan sampai menjajal tempat tempat fasilitas umum, seperti pasar, pertokoan dan objek wisata. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota Brigadir Irdiwan, pada Selasa 4 Januari 2021. 

Pagi itu, Brigadir Irdiwan bersama perangkat nagari Kanagarian Malai III Koto memberikan himbauan kepada Warga di Korong Ujung Tanah di nagari tersebut tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). 

Dalam Sosialisasi itu Brigadir Irdiwan menyampaikan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan hindari berkerumun agar terhindar dari Covid-19. imbuhnya. 

“Kegiatan Ini merupakan bagian dari upaya edukasi kesehatan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," ungkapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments