CIPTAKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM TINGKATKAN PATROLI 

iklan adsense

CIPTAKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM TINGKATKAN PATROLI 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan terpeliharanya sitkamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Kapolsek V Koto Kampung.Dalam, Polres Pariaman Kota, Sumatera Barat (Sumbar), pada Kamis 7 Januari 2021, melakukan giat patroli dialogis. Hal itu dikatakan Kapolsek V Koto Kampung.Dalam, AKP Kasman, S.Sos. MH pada Pionir, Jumat sore 8 Januari 2021 

Dikatakan AKP Kasman, pada hari itu Kanit Reskrim Polsek V Koto Kampung Dalam beserta anggota melaksanakan patroli pada objek vital seperti pada kawasan perkantoran, perbank kan, SPBU dan kawasan pasar. 

"Sambil melakukan patroli dialogis, personel Polsek V Koto Kampung Dalam juga sampaikan imbauan kamtibmas guna terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif," ungkap Kasman 

Dikatakan Kasman, giat patroli tersebut juga menyisir sejumlah tempat rawan kriminalitas seperti Curas, Curat, Curanmor, peredaran miras, premanisme dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat. 

Selain itu, petugas patroli juga mendatangi pusat-pusat keramaian dan tempat-tempat yang kerap digunakan kerumunan warga serta memberikan himbauan tentang disiplin protokol kesehatan 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

AkP Kasman mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif. 

“Terutama untuk mengantisipasi Curas, Curat, Curanmor, Miras maupun tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat dan juga dalam rangka pengawasan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19”, ‘ujarnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments