KAPOLSEK PALUPUH IKUT BERBAHAGIA JAMBORE JURNALISTIK

iklan adsense

KAPOLSEK PALUPUH IKUT BERBAHAGIA JAMBORE JURNALISTIK

BUKITTINGGI, Pionir—Bahagia para juranalis atau wartawan ternyata menjadi kebahagian pula bagi Kapolsek Palupuh Iptu Syafri SH bersama personelnya sebagai mitra para jurnalis. Buktinya Iptu Syafri ikut memeriahkan pembukaan jambore jurnalistik di bumi perkemahan Tusiang Pasa Palupuah, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah yang secara administratif merupakan wilayah Pemerintahan Kabupaten Agam dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek Palupuh, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat.

Pada hari Sabtu 23 Januari 2021 itu Iptu Syafri tampak ikut berbahagia bersama sekitar 106 wartawan yang mengikuti jambore jurnalistik itu.

Iptu Syafri yang dihubungi Pionir, Minggu 24 Januari 2021 mengatakan, perhelatan jambore jurnalistik yang pertama kali diadakan di Agam itu  dalam rangka menyongsong Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari yang akan datang di Jakarta. 

 Jambore jurnalistik itu kata Syari, dibuka  langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Agam, Mursyidi. 

Kegiatan yang dimulai dengan acara seremonial pasa hari Sabtu itu kata Iptu Syafri menjelaskan,  dilanjutkan dengan pelatihan jurnalistik untuk anak-anak nagari setempat. 

“Setelah pembukaan dan pelatihan jurnalistik, dan pertandingan persahabatan, serangkaian kegiatan malam dalam bentuk aktifitas ke arifan lokal, yaitu manjalo ikan, menangkap udang, menangkap bauang, dan dilanjutkan dengan festival kuliner. Pada hari Minggu acara menarik adalah jelajah alam dan menelusuri sungai, makan bersama di atas daun pisang, bakti sosial, penampilan seni dan tak lupa kegiatan keagamaan dalam bentuk kuliah subuh,” kata Iptu Syafri. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments