KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING BERJANJI TERUS BERPERAN AKTIF MENSOSIALISASIKAN PROKES

iklan adsense

KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING BERJANJI TERUS BERPERAN AKTIF MENSOSIALISASIKAN PROKES 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Kecamatan Sungai Geringging merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman namun masuk dalam wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) 

Untuk memastikan protokol kesehatan masih dipatuhi masyarakat di kecamatan dengan luas 99,35 kilometer persegi dan memiliki ini terdiri dari empat nagari dan 27 korong ini Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH, Waka Polsek Ipda Satria Agus, Kanit Sabhara Aipda Andri Arika dan beberapa personel lainnya melakukan patroli ke Pasar Sungai Geringging dan Nagari Malai III Koto 

“Kita melakukan patroli ini untuk membantu menjalankan aturan pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19, karena aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait protokol kesehatan masih dianggap sebelah mata oleh masyarakat. Dikhawatirkan, persoalan ini akan memicu penambahan kasus baru Covid-19,” ungkap Iptu Anazrul pada Pionir, Kamis sore 7 Januari 2021. 

Oleh karena itu kata Anazrul menambahkan, Polri khususnya personel Polsek Sungai Geringging, terus sosialisasikan terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes), yang kali ini di sosialisasikan kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Dalam patroli yang kita lakukan tersebut, tidak hanya mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, tapi kita juga menindak warga yang mengabaikannya seperti tidak pakai masker, dengan memberi sanksi sosial,” terang Iptu Anazrul.

Iptu Anazrul pun berjanji, pihaknya akan terus berperan aktif mensosialisasikan baik kepada masyarakat langsung maupun melalui pemanfaatan media sosial dan media cetak maupun elektronik, agar kebijakan pemerintah bisa sampai ke masyarakat. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments