KAPOLSEK SUNGAI LIMAU JAGA KEAMANAN MELALUI PATROLI DIALOGIS

KAPOLSEK SUNGAI LIMAU JAGA KEAMANAN MELALUI PATROLI DIALOGIS

PARIAMAN KOTA, Pionir--Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Nasirwan, SH terus berupaya menunjukan wujud peningkatan kualitas, serta pelayanan Polri terhadap masyarakat, guna kelancaran dan keamanan di wilayah hukumnya. 

Seperti terus memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, meskipun harus langsung turun ke lapangan. Ini terbukti dari kegiatan patroli dialogis yang dilakukan Kamis pagi 7 Januari 2021. 

Kegiatan patroli yang menyasar Kantor KUA Batang Gasan, Kantor Wali Nagari Malai V Suku dan Kantor BP4 Batang Gasan itu kata AKP Nasirwan, bertujuan untuk memberikan pesan kamtibmas dan rasa aman kepada masyarakat serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan. 

“Saat patroli, kami juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, jauhi miras, serta meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan, melihat dan mendengar sebuah tindak pidana,” ujar Nasirwan. 

Dikatakan Nasirwan, kegiatan yang dilakukannya bersama personel Polsek Sungai Geringging itu juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mewujudkan kepercayaan masyarakat, serta masyarakat merasa sangat terbantu terutama dalam keamanan dan ketertiban. 

Yang pasti kata AKP Nasirwan, kegiatan patroli dialogis tersebut merupakan salah satu perwujudan tugas kepolisian yang bisa menjadikan Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter), dan ikut menjaga keamanan dengan memberikan informasi apabila adanya kejadian atau tindak pidana, sehingga sangat efektif dan mempercepat dalam penanganan bila terjadi tindak pidana, seperti pencurian, jambret, perkelahian dan narkoba maupun pelanggaran lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments