POLSEK BANUHAMPU TEMUI 13 ANAK PUNK SAAT PATROLI YUSTISI

POLSEK BANUHAMPU TEMUI 13 ANAK PUNK SAAT PATROLI YUSTISI

BUKITTINGGI, Pionir--Guna menciptakan keamanan dan kenyamanan dari tindak kriminal maupun kenakalan remaja khususnya di wilayah hukum Polsek Banuhampu, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat, Kapolsek Banuhampu Kompol Suyatno, S. SIK memimpin operasi yustisi adaptasi kebiasaan baru  di Jalan Cingkariang, Kecamatan Banuhampu depan Mako Polsek setempat dengan sasaran pengguna jalan, pada Kamis 21 Januari 2021.

Saat Kompol Suyatno melakukan operasi rutin bersama 20 orang personel Polsek Banuhampu secara kebetulan tim menemui 13 orang anak-anak punk usia berkisar 9 sampai 20 tahun yang terdiri dari 11 orang laki-laki dan 2 orang wanita yang sedang menumpang dengan mobil truk container, yang berangkat dari Kota Padang dengan tujuan Pekanbaru dengan maksud yang tidak jelas. 

“Ke-tiga belas orang anak punk itu kita amankan untuk dilakukan pembinaan. Setelah didata, mereka pun dikembalikan ke Kota Padang,” kata Kompol Suyatno. 

Kepada para anak puk tersebut Suyatno juga memberikan imbauan agar mereka tidak melakukan aksi pemerasan, penyalanggunaan narkoba, minum minuman keras, seks bebas, serta melakukan aksi tindak pidana lainnya seperti mencuri, karena hal tersebut dapat meresahkan masyarakat dan juga melanggar hukum, dimana pelakunya dapat dipidana dan diproses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

“Setelah beberapa pembinaan diberikan, kita melakukan pendataan dan meminta mereka untuk kembali ke rumah masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari tejadinya kenakalan remaja dan adanya gangguan kamtibmas,” ujar Suyatno.

Dikatakan Suyatno, anak-anak punk harus segera dilakukan pembinaan agar mereka tidak terjerumus dalam kenakalan remaja dan segera sadar untuk memilih jalan yang benar agar bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

”Selain itu, pembinaan anak punk tersebut kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas sehingga kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkap Kompol Suyatno. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments