POLSEK BUKITTINGGI KAWAL PENYIMPANAN VAKSIN SINOVAC KE GUDANG FARMASI

POLSEK BUKITTINGGI KAWAL PENYIMPANAN VAKSIN SINOVAC KE GUDANG FARMASI

BUKITTINGGI, Pionir—Vaksin Sinovak Covid-19 tahap I termin kedua telah masuk ke Sumatera Barat (Sumbar) sebanyak 29.880 dosis pada Selasa 26 Januari 2021. Vaksin didatangkan dari Bandung melalui jalur darat menggunakan mobil box itu dikawal ketat pihak kepolisian.

Pada hari Selasa itu vaksin tersebut langsung didistribusikan ke ke Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kabupaten Agam dan Limapuluh Kota.

Di Kota Bukittinggi kedatangan vaksin sinovak di Gudang Farmasi DKK kota setempat, di Bukit Apit, Kelurahan Bukit Apit Puhun mendapat pengawalan personel Polsek Kota Bukittinggi, Rabu 27 Januari 2021, sekira jam 14.30 WIB.

Kata Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Dedy Ardiansyah Putra, SH,  SIK, Vaksin Sinovac itu dijemput langsung oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar di Kota Padang.

“Adapun vaksin yang dijeput saat itu adalah Vaksin Coronavac sebanyak 4.440 Val, ADS 0.5 sebanyak 4.440 buah, Alkohol Swab sebanyak 4.440 buah, Safety Box 5 liter sebanyak 45 buah, APD (4 Item ) sebanyak 610 paket dan Adrenalin Inj sebanyak 100 ampul,” kata Dedy Ardiansyah.

Dikatakan AKP Dedy Ardiansyah Putra, penyimpanan  Vaksin Sinovac untuk wilayah Kota Bukittinggi sebanyak 4.440 Val yang diterima oleh Kasi P2P Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Susi Yanti, SKM itu dilakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh personel Batalyon A Sat Brimob Polda Sumbar dan personel Polres Bukittinggi, hingga vaksin tersebut disimpan di dalam gudang Farmasi DKK Kota Bukittinggi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.