SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI, BHABINKAMTIBMAS POLSEK BATIPUH SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PADA MASYARAKAT

SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI, BHABINKAMTIBMAS POLSEK BATIPUH SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PADA MASYARAKAT

PADANG PANJANG, PIONIR--- Kapolri Jendral Idam Azis memerintahkan jajarannya membantu menyukseskan program pemerintah terkait pelaksanaan Vaksinasi Virus Corona atau Covid-19.  Perintah Kapolri tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomor: ST/50/I/Ops.2./2021 tanggal 13 Januari 2021.

Surat yang  ditandatangani Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto itu, mengintruksikan kepada para kapolda agar dapat mengerahkan kekuatan bhabinkamtibmas untuk mengamankan Vaksinasi Covid-19.

Selain itu, Jendral Idham Azis meminta untuk  berkoordinasi dengan perangkat desa/nagari setempat terkait pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Menyikapi hal itu, Bhabinkamtibmas Nagari Bungo Tanjung dan Nagari Tanjung Barulak, Polsek Batipuh, Polres Padang Panjang, Polda Sumbar (Sumbar),  Bripka Chahya Budi, SH telah pula mensosialisasikan kepada warga binaanya terkait rencana pemerintah untuk memberikan Vaksinasi tersebut pada masyarakat dikawasan Pasar Pita Bunga, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu 16 Januari 2021

Dalam giat sosialisasi tersebut Bripka Chahya Budi menjelaskan, pihaknya bersama Babinsa, Lurah, Kepala Dusun, Ketua RT/RW, serta petugas Puskesmas akan melakukan kunjungan dan pendampingan kepada penerima vaksin untuk melakukan Vaksinasi, ungkapnya.

Dikatakanya, masyarakat tidak usah cemas dan takut untuk di vaksinasi. "MUI dan BPOM kan sudah mengeluarkan rekomendasi mengenai vaksin tersebut. Itu tidak perlu kita ragukan lagi," ujar Bripka Chahya Budi

Bripka Chahya Budi mengatakan, apalagi vaksinasi itu sudah dilakukan Presiden Joko Widodo,  menjadi contoh bagi masyarakat, jadi masyarakat tidak usah cemas, pungkasnya.

Selain mensosialisasi tentang vaksin Covid-19, Bripka Chahya Budi juga mengajak warga binaanya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

Pasalnya, solusi dari pandemi Covid-19 yang paling ampuh tidak saja bertumpu kepada vaksinasi saja. Tapi juga kepatuhan dan kesadaran masyarakat me nerapkan protokol kesehatan diyakini sebagai "Aji Mumpung" (obat mujarab) untuk pencegahan penyebaran Virus Corona.

Ia mengingatkan, bila masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, pandemi bisa diperpanjang.

Karenanya, program vaksinasi perlu dibarengi dengan kedisiplinan masyarakat sendiri untuk senantiasa menjalani protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak di lokasi keramaian dan mencuci tangan dengan sabun, ungkapnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments