WUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBNAS PERANAN BHABINKAMTIBMAS JADI ANDALAN

WUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBNAS PERANAN BHABINKAMTIBMAS JADI ANDALAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Banyak cara yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga binaannya, salah satunya yaitu melalui kegiatan Door to Door System (DDS). 

Giat Door to Door System ini salah satu cara efektif dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan kepada warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Barat, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota,  Bripka Razul Yasir, pada hari Senen 18 Januari 2021 melalui giat Door To Door System Bripka Razul Yasir menjambangi ketua LKAAM sekaligus ketua Pokdar Kamtibmas Polsek Kampung Dalam Dt.Z.Bandaro basa dalam rangka membahas situasi  Kamtibmas didaerah tersebut.

Dalam giat Door To Door System itu Bhabinkamtibmas mengajak agar para tokoh masyarakat dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan turut serta membantu untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Serta mengajak  warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing,

sekaligus bersama sama mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19.

Sementara itu, Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman. S.Sos.MH mengatakan,  bahwa kegiatan Door To Door System  yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Barat tersebut sebagai sarana agar hubungan Polri  dengan masyarakat semakin erat sehingga terciptalah sinergeritas antara Polri dengan masyarakat yang madani katanya.

“Dengan kegiatan sambang  kepada tokoh masyarakat, diharapkan semakin mempererat hubungan polri dengan masyarakat. 

Melalui kegiatan sambang yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas semoga akan dapat mengetahui segala bentuk permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, sehingga bisa segera diatasi  secara dini, ungkapnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments