AKBP DIAN NUGRAHA INGATKAN JANGAN BERHARAP BANYAK PADA MANUSIA

AKBP DIAN NUGRAHA INGATKAN JANGAN BERHARAP BANYAK PADA MANUSIA 

PADANG PARIAMAN, Pionir—Fakta membuktikan bahwa ketika seseorang menyimpan harapan terlalu besar kepada orang lain, dia akan terus memikirkan bahkan terobsesi agar harapannya bisa menjadi kenyataan. Hal ini akan membuat orang tersebut lupa kalau suatu saat harapannya itu bisa saja tidak menjadi kenyataan.

Mengantisipasi hal itu AKBP Dian Nugraha menerpa personelnya, saat apel kesatuan pada Senin 8 Februari 2021,  Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH, S.IK, pada Senin 8 Februari 2021 mengingatkan hal tersebut.

Dalam apel kesatuan yang juga diikuti Waka Polres Kompol Alfias Marzuki, SE, MH, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, Perwira dan Bintara serta ASN dan PHL sejajaran Polres Padang Pariaman itu AKBP Dian Nugraha menegaskan, janganlah Anda terlalu berharap besar kepada orang lain, karena Anda akan kecewa.

“Untuk itu berharaplah kepada Sang Pencipta Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena pada hakekatnya, Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah Tuhan yang menciptakan manusia dan seluruh yang ada di dunia ini. Dia Maha Mendengar apa yang diinginkan hamba-Nya,” kata Dian Nugraha mengingatkan.

Dikatakannya, jika seseorang hanya berharap kepada Allah, InsyaAllah apapun hasilnya, dikecewakan ataupun tidak itu sudah kehendak Allah Subhanahu wa Ta’ala. Seseorang akan menyerahkan semua urusannya kepada-Nya. Sekalipun yang orang tersebut terima adalah berupa kekecewaan.

AKBP Dian Nugraha tak melarang personelnya mempunyai harapan dan cita-cita, karena itu  adalah hal yang normal. Namun kata dia mengingatkan, bila terlalu berharap kepada orang lain, maka kita akan selalu memikirkan itu bahkan sampai terobsesi dan lupa pada kenyataan.

“Jika sudah lupa pada kenyataan akan membuat akal sehat kita tertutup. Padahal kenyataan tidak selalu indah. Bisa saja harapan tersebut sirna dan membuat stress dan kecewa. Ingat, mereka yang memberi harapan itu juga sama seperti kita, makhluk tak berdaya tak berkekuatan kecuali atas izin Allah SWT. Karena itu mari kita kurangi berharap besar pada orang lain,” ujar AKBP Dian Nugraha mengingatkan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.