JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS BHABINKAMTIBMAS POLSEK KOTA PARIAMAN SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT

JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS BHABINKAMTIBMAS POLSEK KOTA PARIAMAN SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting. Seluruh elemen masyarakat harus  berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan.

Hal itu diungkapkan Bhabinkamtibmas KeIurahan Kampung Jawa I Kecamatan Pariaman Tengah, Polsek Kota Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Syafril Efendi saat melakukan giat Door To Door Sestym (DDS) diwilayah binaanya di Kelurahan Kampung Jawa I Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Jumat 26 Februari 2021.

Pada kesempatan itu Aipda Syafril Efendi juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas, serta mengajak tokoh masyarakat agar terus menjalin komunikasi yang baik dan bersama-sama menjaga keamanan untuk membantu tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas. Karena tanpa bantuan dari tokoh masyarakat upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik, ungkapnya.

Dikatakan Aipda Syafril Efendi bagi warga yang mengetahui adanya aksi yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas hendaknya segera mungkin menghubungi Bhabinkamtibmas atau langsung melapor ke kantor Polisi terdekat untuk mengantisipasi supaya tidak sampai meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Pariaman AKP Irwandi SH mengatakan, kegiatan DDS yang dilakukan oleh anggotanya tersebut merupakan salah satu cara untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan ataupun untuk mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat, pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments