KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING INGATKAN TAK PERLU TAKUT DIVAKSIN COVID-19

iklan adsense

KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING INGATKAN TAK PERLU TAKUT DIVAKSIN COVID-19

PARIAMAN KOTA, Pionir—Hingga saat ini masih ada ketakutan dari masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19, baik dari segi keamanan jenis vaksin maupun ada rasa “ngeri” berhadapan dengan jarum suntik.

Kendati demikan Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Anasrul SH tak jenuh pula mengingatkan masyarakat di wilayah hukumnya untuk tidak perlu khawatir terhadap vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah.

Bahkan agar memunculkan keyakinan pada masyarakat, Anasrul pun mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk memberikan pemahaman pada warga di nagari binaannya. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Bripka Zulpahmi pada Jumat 19 Februari 2021.

“Dalam melaksanakan kegiatan door to door system (dds) dengan masyarakat Korong Kampung Pinang itu Bripka Zulpahmi mengimbau agar tidak takut untuk divaksin Covid-19,” kata Anasrul.

Iptu Anasrul pun tak menampik masih banyak orang di dunia yang selalu gemetar dan ketakutan saat akan disuntik dokter. Sebenarnya kata dia menambahkan,  sebenarnya ada cara mudah untuk mengurangi rasa sakit akibat jarum suntik tersebut.

“Saat disuntik, sebaiknya tahan napas Anda. Asupan oksigen yang lebih sedikit akan membuat kita lebih tidak sensitif pada rasa sakit,” kata Iptu Anasrul. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments