KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING RANGKUL TOKOH MASYARAKAT WUJUDKAN KAMTIBMAS

KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING RANGKUL TOKOH MASYARAKAT WUJUDKAN KAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Dalam menjalankan tugas dan fungsinya  kepolisian dituntut profesionalisme serta harus bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

Mewujudkan hal itu kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH bersama personilnya melakukan giat sosialisasi bersama Camat Sungai Geringging Kecil Ardinata AMA PD. Dalam giat Sosialisasi itu Iptu Anazrul mengajak camat Sungai Geringging secara bersama sama mengatasi maraknya curanmor  diwilayah hukumnya.

Iptu Anazrul. SH mengatakan, pihaknya selalu bersinergi dengan masyarakat untuk menjaga kamtibmas

“Hal itu untuk memudahkan menjalankan tugas serta mengatasi segala macam tindak pidana dan gangguan kamtibmas di tengah masyarakat termasuk menindak pelaku curanmor,” katanya

Kata Anazrul Kepolisian dalam menjalakan tugas semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Untuk itu, tanpa peranan masyarakat Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan tujuan Kamtibmas, katanya.

“Polisi hadir untuk masyarakat, berperan membantu masyarakat, sehingga polisi harus bermasyarakat. Semua komunitas dan kelompok masyarakat harus kita dekati dan kita rangkul agar dapat bersama-sama menjaga kambtibmas,” jelas Anazrul

Ia pun mengingatkan kepada seluruh jajarannya harus bisa memberikan contoh yang baik untuk masyarakat dan jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat. 

Karena, Polisi tidak hanya menjaga kamtibmas saja, namun juga harus bisa menjaga hati masyarakat.

Sekarang, polisi merupakan sahabat masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman,” ucapnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments