KHAWATIR TERHADAP KESEHATAN PELAJAR, KAPOLSEK BATIPUH BAGIKAN MASKER GRATIS

KHAWATIR TERHADAP KESEHATAN PELAJAR, KAPOLSEK BATIPUH BAGIKAN MASKER GRATIS

PADANG PANJANG, Pionir—Jumlah pelanggaran kasus terkait kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, khususnya tentang penggunaan masker masih sering ditemukan oleh Kapolsek Batipuh, Polres Padang Panjang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Urip Indra Jaya.

Padahal kata Urip Indra Jaya, berbagai cara pun telah dilakukan aparat Polsek Batipuh untuk menegakkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut di wilayah hukumnya. Mulai dari bertindak tegas dengan memberikan sanksi hingga gencar melakukan sosialisasi.

Kata Urip, pemandangan miris kerap ia temui saat melakukan pengaturan arus lalu lintas di titik rawan kemacetan di pagi hari. 

“Saat kita melakukan kegiatan commander wish pagi, kerap kita temui anak-anak sekolah yang tidak menggunakan masker. Fakta ini cukup membuat saya miris, padahal anak-anak ini rentan terpapar Covid-19,” kata Urip. 

Melihat fakta yang cukup beresiko terhadap kesehatan anak-anak tersebut, Iptu Urip Indra Jaya berupaya mengumpulkan personelnya serta menggugah empati para personelnya terhadap persoalan generasi masa depan tersebut.

Gayung pun bersambut, seluruh jajaran personel Polsek Batipuh sepakat mengumpulkan uang, selanjutnya uang tersebut dibelikan pada ratusan masker, untuk dibagi-bagikan kepada pelajar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kepada Pionir, Kamis 25 Februari 2021, Urip mengatakan pembagian masker itu telah dilakukan semenjak hari Senen 22 Februari 2021 dan akan masih berlanjut beberapa hari ke depan.

Ia pun berharap, aksi jajarannya tersebut dapat menggugah kedisiplinan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bahkan kata Iptu Urip Indra Jaya, agar dapat menggugah kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker, ia pun telah berencana menyuruh personelnya untuk mengenakan kostum superhero untuk menertibkan para pelanggar protokol kesehatan. 

“Cara ini dinilai efektif, karena selain humanis juga bisa menyedot perhatian dengan harapan masyarakat tergugah untuk ikut mematuhi aturan terkait protokol kesehatan. Mudah-mudahan rencana ini dapat kita realisasikan,” kata Iptu Urip Indra Jaya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments