LOKAKARYA MINI LINSEK IPTU ROMMY HENDRA SAMPAIKAN PENTINGNYA PROKES

iklan adsense

LOKAKARYA MINI LINSEK IPTU ROMMY HENDRA SAMPAIKAN PENTINGNYA PROKES


BUKITTINGGI, Pionir--Dalam rangka meningkatkan kerjasama serta koordinasi lintas sektor (Linsek) pada bidang kesehatan, Puskesmas Pakan Kamis melakukan sosialisasi program kesehatan pada Senin 15 Februari 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan jam 10.00 WIB di Aula Puskesmas Pakan Kamis itu juga dihadiri Kapuskesmas Pakan Kamis dr. Novi Reswita, Camat Tilatang Kamang yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Novi, Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra K, SH. MM, Danramil 07 Tilatang Kamang yang diwakili oleh Babinsa Koramil, Tenaga Kesehatan Puskesmas Pakan Kamis, Wali Nagari Koto Tangah, perwakilan wali jorong, staf KUA Tilatang Kamang dan lainnya.

Iptu Rommy Hendra yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, lokakarya mini Linsek tersebut sebagai media koordinasi dan komunikasi, sekaligus keterkaitan antara dunia kesehatan dengan mediasi lintas sektor saat ini.

Adapun yang menjadi pokok bahasan dalam acara tersebut kata Rommy Hendra, sangatlah banyak kaitan dengan kesehatan masyarakat, seperti mensosialisasikan tentang kegiatan pelayanan di semua puskesmas kaitan dengan penerimaan pasien yang dibatasi, untuk itu haruslah adanya keterlibatan para kepala kelurahan maupun kepala desa juga para OPD.

Dikatakan, semua kalangan di Kecamatan Tilantang Kamang berharap dengan adanya lokakarya mini lintas sektor itu dapat mengevaluasi kesehatan serta bisa meningkatkan indek derajat kesehatan masyarakat yang dapat menunjang terhadap pola Sumber Daya Manusia (SDM) juga pembangunan di bidang kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Tilantang Kamang.

“Saat itu kita dari Polsek Tilatang Kamang juga ikut ambil bagian untuk mengingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19 dan Kampung Tageh Nagari berikut indikatornya yang akan dibentuk di setiap nagari, guna mengatasi penyebaran dan pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Tilatang Kamang,” kata Iptu Rommy Hendra. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments