POLSEK TILATANG KAMANG KAWAL VAKSIN COVID-19 DI GUDANG PUSKESMAS

iklan adsense

POLSEK TILATANG KAMANG KAWAL VAKSIN COVID-19 DI GUDANG PUSKESMAS

BUKITTINGGI, Pionir—Bila tak ada aral melintang Puskesmas Magek dan Puskesmas Kapau yang berada di wilayah administratif Pemerintahan Kabupaten Agam dan secara Yuridis merupakan wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada hari Rabu tanggal  17 Februari 2021.

Vaksin Covid-19 yang datang pada Senin siang 15 Februari 2021 menggunakan dengan mobil Dinas Kesehatan BA 9011TK dan dikawal  personel Polres Agam, Bripka Dhaiton dan Briptu Aldova.

Paket vaksin itu langsung diterima Kepala Puskesmas Magek Afnaldi, SKM, MM di dampingi oleh Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra Korniawan, SH, MM, Wakapolsek Ipda Henriansyah, Banit IK Polsek Tilatang Kamang Aipda Dedet.

Tak hanya di Puskesmas Magek penyerahan vaksin Covid-19 yang diterima Kepala Puskesmas Kapau dr.Titi Mayerniwira, juga didampingi oleh Iptu Rommy Hendra Korniawan, Ipda Henriansyah, PS Kanit IK Polsek Tilatang Kamang Aipda Donny Arlen, SH, dan Banit IK Aipda Dedet.

Kepala Puskesmas Pakan Kamis dr.Hj. Novi Reswita saat menerima vaksin Covid-19, juga didampingi Iptu Rommy Hendra Korniawan, Ipda Henriansyah, Aipda Donny Arlen serta Aipda Dedet.

Iptu Rommy Hendra mengatakan, isi paket yang diterima untuk Puskesmas Magek adalah Epineprin (Adrenalin) In 0.1% - 1 Ml 50 dan Vaksin Coronavac (Sinovac) 14 Vial. Sementara alat kesehatannya adalah Infusion Set Dewasa 10 set, Soloshot 0.5Ml (oneject) 1 pack, dan Safety Box 1 buah.

Sementara untuk Puskesmas Kapau, Epineprin (adrenalin) In 0.1% - 1 Ml 20 serta Vaksin Coronavac (Sinovac) 9 Vial. Sedangkan alat kesehatan adalah Infusion Set Dewasa 10 set,  Soloshot 0.5Ml (Oneject) 1 pack dan Safety Box 1 buah.

Kemudian untuk Puskesmas Pakan Kamis, Epineprin (Adrenalin) In 0.1% - 1 Ml 50 dan  Vaksin Coronavac (Sinovac) 42 Vial. Sementara alat kesehatan yang diterima adalah  Infusion Set Dewasa 10 set, Soloshot 0.5Ml (Oneject) 1 pack serta Safety Box 1 buah.

“Setelah serah terima vaksin langsung dimasukan dalam savety box penyimpanan  di gudang puskesmas masing-masing,” ujar Iptu Rommy Hendra Korniawan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments