POLSEK TILATANG KAMANG TERUS PANTAU KAWASAN WISATA

POLSEK TILATANG KAMANG TERUS PANTAU KAWASAN WISATA

BUKITTINGGI, Pionir—Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan patroli sekaligus memberikan imbauan dengan sasaran tempat wisata, pada Sabtu 13 Februari 2021. 

Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra Kurniawan, SH, MM kepada Pionir, Selasa 16 Februari 2021 mengatakan, tujuan dilaksanakannya patroli itu untuk memonitoring situasi kamtibmas sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Kata Rommy Hendra, kegiatan patroli yang dilakukan oleh personilnya tidak lain untuk memantau aktivitas masyarakat di tengah mewabahnya virus corona di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang.

“Kami dalam memberikan imbauan secara persuasif dan humanis agar dapat dipahami dengan baik oleh warga dan kami mengingatkan agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah,” kata Rommy Hendra.

Rommy Hendra mengatakan bahwa pihaknya tidak mau terlena dan kecolongan dalam melakukan pengawasan dan pemantauan di obyek wisata. Baik terkait kewaspadaan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 ataupun keamanan wilayah.

Tak hanya memantau objek wisata, kata Iptu Rommy Hendra Kurniawan menambahkan, pihaknya juga meminta pengelola tempat wisata menyediakan fasilitas pendukung protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti tempat cici tangan dan alat untuk mencek suhu tubuh. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments