MELALUI GIAT PATROLI, POLSEK PARIAMAN AJAK PARA SATPAM TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP AKSI KRIMINALITAS

MELALUI GIAT PATROLI, POLSEK PARIAMAN AJAK PARA SATPAM TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP AKSI KRIMINALITAS

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Anggota SPK III serta BP Reskrim/Intel Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan giat Patroli rutin piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman dengan Satpam Bank. Pada giat Patroli itu Anggota SPK III serta BP Reskrim/Intel Polsek Kota Pariaman itu juga menyambangi warga masyarakat diwilayah hukumnya, Selasa 23 Februari 2021.

Giat Patroli itu dipimpin langsung  Kapolsek Kota Pariaman AKP Irwandi. SH didampingi oleh Kanit Reskrim, Kanit Intel dan beberapa orang anggota piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman.

Dalam kesempatan itu Irwandi menyampaikan beberapa pesan dan imbauan Kamtibmas kepada petugas Satpam Bank yang sedang bertugas di Bank BRI Kota Pariaman agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor dan selalu mewaspadai tamu yang datang ke Bank.

Irwandi mengatakan, tujuan dilakukan Patroli diogis ini, diharapkan dapat menumbuhkan kemitraan dan rasa kebersamaan antara Satuan Keamanan dengan Polri sehingga akan tercipta sinergi dalam bertugas,” katanya.

Setelah menyambangi satpam bank, petugas Patroli Polsek Pariaman mensasar para wisatawan di objek wisata Pantai Kata dan Pantai Gandoriah. Dikawasan objek wisata tersebut, petugas  mensosialisasikan protokol kesehatan, dengan cara menyambangi satu persatu pengunjung di objek wisata itu.

Bagi pengunjung yang kedapatan tidak mengindahkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker,  diberikan sanksi sosial, kata Irwandi .

Irwandi mengatakan para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini seakan tak menunjukkan kekhawatiran, pelanggar protokol kesehatan masih saja dijumpai di kawasan wisata ini, jelasnya.

Kata Irwandi, sebagian besar pelanggaran yang dijumpainya adalah soal pemakaian masker yang tidak digunakan secara tepat dan benar.

Irwandi pun mengeluhkan, karena deretan sanksi sosial yang diterapkan sekaan tidak memberikan efek jera kepada mereka, katanya (SZ)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.