PEMBENTUKAN KTN BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING LAKUKAN KOORDINASI DENGAN WALI NAGARI

iklan adsense

PEMBENTUKAN KTN BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING LAKUKAN KOORDINASI DENGAN WALI NAGARI



PARIAMAN KOTA, PIONIR----  Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Faizal Amri Tanjung melaksanakan giat sambang/dds dengan tokoh masyarakat dan wali nagari didaerah binaanya di Kanagarian Sungai Sirah Kuranji Hulu membahas tentang kesiapan pembuatan Kampung Tangguh Nusantara/ Tageh Rumah Gadang, Senen 22 Februari 2021.

Pada giat sambang itu Brigadir Faizal Amri Tanjung mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak luas pada kehidupan masyarakat,  termasuk sektor sosial ekonomi dan budaya. 

Untuk itu, pemerintah terus berupaya memutus mata rantai penyebarannya. Salah satu rencana yang akan dilakukan adalah pembentukkan Kampung Tangguh Nusantara.

Kampung Tangguh Nusantara/Tageh Rumah Gadang ini dibuat sebagai role model pelaksanaan kehidupan dalam keadaan new normal. Konsepnya adalah menitik beratkan peran serta elemen masyarakat baik personal atau kelompok. Dalam kegiatannya, semua akan mendapatkan pendampingan dari stakeholder secara intens dan terfokus.

Brigadir Faizal Amri Tanjung menjelaskan bahwa dalam kegiatan KTN terdapat 5 tahap respon atau aksi diantaranya Tangguh Kamtibmas, Tangguh Kesehatan, Tangguh Ekonomi, Tangguh Pendidikan dan terakhir Tangguh Informasi, katanya.

Kata Faizal Amri Tanjung, untuk mematangkan rencana tersebut, dia telah mengkoordinasikan pembuatan kampung tangguh tersebut dengan Wali Nagari 

Sungai Sirah Kuranji Hulu. Pada koordinasi itu, wali nagari beserta tokoh masyarakat sangat menyetujui pembentukan Tageh Rumah Gadang tersebut, ungkapnya. (SZ)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments