SEMUA LINI DI KECAMATAN IV CANDUANG PERSIALKAN LAHIRNYA KTN

SEMUA LINI DI KECAMATAN IV CANDUANG PERSIALKAN LAHIRNYA KTN

BUKITTINGGI, Pionir--Kecamatan Canduang yang terdiri dari tiga nagari yaitu Nagari Bukik Batabuah, Nagari Canduang Koto Laweh dan Nagari Lasi saat ini tengah bersiap-siap “lahir” sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Seperti diketahui, ketiga nagari tersebut dianggap bisa dan telah memenuhi kriteria sebagai Kampung Tangguh Nusantara seperti diharapkan pemerintah.

Bahkan, dalam rangka untuk mewujudkan Kampung Tangguh Nusantara kata Kapolsek IV Angkat Candung, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Purwanta, SH pada Pionir, Sabtu 13 Februari 2021, ia bersama Wakapolsek Iptu Erman, SH, Kanit Binmas Ipda Hendrizal, Bhabinkamtibmas Aipda Doni Eka Putra dan Aipda Bambang Hermanto, pada Rabu siang 10 Februari 2021 telah melaksanakan silaturahmi dan koordinasi dengan Camat Canduang Fauzi, S.STP, MA, Walinagari Bukik Batabuah Firdaus, Walinagari Canduang Koto Laweh H. Syahendra dan PJ. Walinagari Lasi Alfianfri, bertempat di kantor Nagari Bukik Batabuah.

“Koordinasi tersebut membicarakan pencanangan dan persiapan Kecamatan Canduang yang terdiri dari tiga nagari yaitu Nagari Bukik Batabuah, Nagari Canduang Koto Laweh dan Lasi sebagai Kampung Tangguh Nusantara, yang mana ketiga nagari tersebut dianggap bisa dan telah memenuhi kriteria sebagai Kampung Tangguh Nusantara,” kata Purwanta.

Dikatakan AKP Purwanta, saat itu Fauzi selaku camat mendukung rencana dan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara tersebut, begitu juga ketiga walinagari bersedia dan berupaya untuk mendirikan Kampung Tangguh Nusantara di nagari masing-masing.

“Pendirian Kampung Tangguh Nusantara tersebut didirikan dan disiapkan untuk untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata AKP Purwanta. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.