BHABINKAMTIBMAS POLSEK KOTA PARIAMAN LAKUKAN PERSIAPAN PERESMIAN KTN

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KOTA PARIAMAN LAKUKAN PERSIAPAN PERESMIAN KTN

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Bhabinkamtibmas Desa Sungai Sirah, Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Ardi Putra melakukan giat sambang dengan kepala Desa Sungai Sirah dan warga binaanya dalam rangka persiapan peresmian Kampung Tangguh didaerah itu. Jumat 5 Maret 2021.

Pada kegiatan sambang itu Bripka Ardi Putra menghimbau pada masyarakat supaya ikut berpartisipasi dalam  persiapan untuk peresmian Kampung Tangguh Nusantara. 

"Persiapan yang dilakukan kini telah mencapai 80%. Rencananya akan secepatnya diresmikan," ujar Bripka Ardi Putra pada Pionir.

Ardi Putra mengatakan bahwa persiapan Kampung Tangguh Nusantara ini melibatkan swadaya dari masyarakat setempat. "Warga berpartisipasi secara bersama sama demi terwujudnya Kampung Tangguh Nusantara di daerah ini. Ini salah satu bukti nyata kedekatan Polri dengan masyarakat," katanya

Lanjut Ardi Putra mengatakan ada lima kriteria pembentukan Kampung Tangguh di Desa Sungai Sirah ini yaitu tangguh ekonomi, pendidikan, pangan, kesehatan dan UMKM.

"Karena pandemi yang diutamakan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona  pada masyarakatat, maka  edukasi dan sosialisasi harus kita kedepankan  seperti menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan)," katanya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments