KAPOLSEK PADANG PANJANG AMBIL LANGKAH CEPAT SEMPROT DISINFEKTAN DI KEDIAMAN PASIEN POSITIF

KAPOLSEK PADANG PANJANG AMBIL LANGKAH CEPAT SEMPROT DISINFEKTAN DI KEDIAMAN PASIEN POSITIF 

PADANG PANJANG, Pionir—Kapolsek Kota Padang Panjang, Polres Padang Panjang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Pamuji mengambil langkah cepat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman pasien positif Covid-19 yang ada di wilayah hukumnya.

Kata Pamuji yang dihubungi Pionir, Senin 15 Maret 2021, terkait adanya satu orang warga Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur yang positi terpapar Covid-19, pada hari Jumat 12 Maret 2021, maka ia langsung melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Padang Panjang.

“Intinya hari itu juga, pada jam 16.10 WIB kita dari Polsek Kota Padang Panjang melakukan penyemprotan disinfektan dan tracking kepada pasien positif Covid - 19 di Kelurahan Ganting RT 11, Kecamatan Padang Panjang Timur,” kata Pamuji.

Langkah cepat yang dilakukan itu kata Pamuji menjelaskan, diambil setelah berkomunikasi dengan keluarga pasien berinisial “RN” yang terpapar Covid-19 tersebut.

Dikatakan Pamuji pasien ini terpapar Covid-19 pasca suaminya baru datang dari negara Qatar, kemudian anaknya mengalami demam tinggi.

“Dari hasil test swab keluarga ini menyatakan bahwa suami dan anak “RN” negatif Covid-19, tapi ternyata “RN” lah yang dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani pengobatan secara isolasi mandiri di rumah,” beber Pamuji. 

AKP Pamuji mengatakan penyemprotan disinfektan di rumah “RN” di Kelurahan Ganting RT 11, Kecamatan Padang Panjang Timur itu, serta treaching yang dilakukan telah sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments