KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING KERAHKAN BHABINKAMTIBMAS MENGIMBAU MASYARAKAT JANGAN TAKUT DIVAKSIN

KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING KERAHKAN BHABINKAMTIBMAS MENGIMBAU MASYARAKAT JANGAN TAKUT DIVAKSIN

PARIAMAN KOTA, Pionir—Baru-baru ini Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia mengungkap bahwa sebanyak 41 persen masyarakat Indonesia masih enggan disuntik vaksin Covid-19 dengan alasan takut karena efek samping. 

Kendati begitu berdasarkan hasil temuan Indikator Politik Indonesia, hampir semua masyarakat sudah mengetahui bahwa pemerintah telah memulai program vaksinasi virus corona atau Covid-19. Mayoritas warga juga setuju bahwa vaksin telah dinyatakan halal, meskipun masih banyak yang takut untuk divaksin.

Fakta ini juga terjadi di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar). Kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH yang dihubungi Pionir, Kamis 25 Maret 2021 mengatakan, hampir semua warga sudah tahu pemerintah telah memulai program vaksinasi virus corona. Mayoritas warga juga setuju dengan pendapat bahwa mereka menerima vaksin jika telah dinyatakan halal, 81,9 persen.

Namun demikian kata Anazrul menambahkan, hingga hari ini masih banyak yang enggan disuntik vaksin Covid-19 dengan alasan takut karena efek samping.Untuk itu Anazrul telah mencarikan solusinya dengan memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk memberikan penjelasan pada masyarakat tentang pentingnya vaksin Covid-19 itu dalam memutus rantai penyebaran virus mematikan itu.

Seperti yang dilakukan Bripka Zulpahmi, Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, pada Rabu siang 24 Maret 2021 di Kantor Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu.

Pada hari itu kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu ini mengimbau perangkat nagari agar tidak takut divaksin karena telah diuji oleh BPOM dan halal oleh MUI sehingga aman digunakan.

“Kepada perangkat nagari tersebut Bripka Zulpahmi juga meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19,” kata Iptu Anazrul. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.