KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING TERMOTIVASI DENGAN KTN SUNGAI LIMAU

KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING TERMOTIVASI DENGAN KTN SUNGAI LIMAU

PARIAMAN KOTA, PIONIR—Dengan diresmikannya Kampung Tageh Nusantara (KTN) Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu baru-baru ini, sudah seluruh nagari yang ada di wilayah hukum Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) telah diresmikan sebagai KTN.

Ternyata fakta ini turut memicu semangat Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH untuk melakukan hal yang sama di wilayah hukumnya. Oleh sebab itu kata Anazrul, pihaknya berupaya melakukan koordinasi dengan pemerintahan lintas sektor lainnya untuk mewujudkan kampung tangguh tersebut. 

“Alhamdulillah berkat kerjasama, sudah hampir separo nagari yang ada di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging telah memenuhi syarat sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Bahkan pada hari Senin 15 Maret lalu, baru saja diresmikan pula KTN di Nagari  Sungai Sirah Kuranji Hulu,” beber Anazrul yang dihubungi Pionir Selasa 16 Maret 2021.

Dikatakan Anazrul, adapun aspek KTN atau yang disebut sebagai Nagari Tageh Rumah Gadang oleh masyarakat Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu adalah ; Tageh  dengan ketahanan pangan dan Tageh dengan kesehatan.

Anazrul mengatakan, kampung tangguh yang telah terbentuk dan diresmikan merupakan upaya Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana untuk menciptakan kampung aman, sehat, kecukupan pangan serta selamat dari bencana alam.

“Kampung tangguh adalah upaya dan harapan bapak Kapolres Pariaman agar segenap warga nagari terpenuhi segala kebutuhan pokok yang didasari atas keamanan, kesehatan, ketersediaan pangan serta antisipasi dampak bencana alam,” ujar Iptu Anazrul. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments