IMBAU WARGA WASPADA BENCANA

 IMBAU WARGA WASPADA BENCANA

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Cara yang tepat menyampaikan imbauan kamtibmas dan mensosialisasikan protokol kesehatan serta mengajak warga agar selalu waspada terhadap ancaman bencana adalah disaat warga sedang santai menikmati secangkir kopi dan menyantap hidangan sarapan pagi diwarung-warung masyarakat. 

Pasalnya,  pada saat itu warga belum disibukan oleh aktifitas kesehariannya. Jadi disaat kita memberikan imbauan atau mensosialisasikan program kemasyarakatan cepat di tangkap dan mudah diterima serta dicerna oleh warga masyarakat, ungkap Bripka Razul Yasir Bhabinkamtibmas Nagari  Kudu Gantiang Barat, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbat) pada Pionir, Jumat 9 April 2021.

Kata Bripka Razul Yasir saat menyambangi warga binaaanya di kedai Kopi Sungai Kalu, Kanagarian Kudu Gantiang Barat, Kecamatan Kampung Dalam, ia meminta agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini. Terutama warga yang tinggal di dekat perbukitan. Waspadai tempat yang labil yang berpotensi menimbulkan bencana yang dapat mengancam keselamatan jiwa, ujarnya.

Bripka Razul Yasir juga meminta kepada warga binaanya agar sementara waktu dapat menghindari bekerja di perbukitan yang rawan longsor, pintanya

Pada kesempatan itu, ia  pun mengingatkan warga untuk memberikan informasi secepatnya kepada pihak kepolisian dan pemerintah setempat jika mengetahui gejala-gejala bencana alam.

“Sehingga bisa segera diantisipasi dan tidak menimbulkan korban jiwa maupun harta benda. Mari kita tingkatkan kewaspadaan demi keamanan dan keselamatan bersama,” pungkasnya.(Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments