KAPOLSEK KAMPUNG DALAM TERHARU SAAT HADIRI WISUDA SISWA MTSN 3

KAPOLSEK KAMPUNG DALAM TERHARU SAAT HADIRI WISUDA SISWA MTSN 3

PARIAMAN KOTA, Pionir—Kamis 8 April 2021 jam 14.30 WIB itu Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos, MH tak dapat menyembunyikan rasa haru dan bangganya saat menghadiri kegitan wisuda tahfidz pelepasan siswa IX Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 3 V Koto Kampung Dalam.

Rasa haru itu kata Kasman mengakui, dipicu karena di tengah gegap gempitanya teknologi informasi “menyerang” generasi muda, namun generasi muda di Nagari V Koto Kampung Dalam masih banyak yang menaruh minat menjadi penghafal Alquran.

Kemudian kata Kasman menambahkan, rasa bangganya muncul lantaran dipicu oleh suksesnya Kepala MTsN 3 V Koto Kampung Dalam Dra Salvina M.Pd menjalankan program pembibitan penghafal Alquran yang dirancang dengan matang.

Hal itu dibuktikan dengan sukses menetaskan dan menggelar kegiatan wisuda puluhan siswa MTsN 3 V Koto Kampung Dalam.

Dalam acara wisuda yang disertai cuaca mendung dan berlansung khidmat itu juga tampak hadir Drs. H. Syamsul Arifin M.Pd selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Kakankemenag Padang Pariaman DR.H.M.AG Helmi, KUA Padang Pariaman Syafral Abdi S.AG.MH, Ketua Komite MTsN 3 V Koto Kampung Dalam Drs.H Masrican, Kepala MTsN 3 V Dra.Salvina M.Pd beserta guru-guru dan murid dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu Kepala MTsN 3 V Koto Kampung Dalam Salvina mengatakan, acara wisuda ini juga merupakaan persiapan Keluarga Besar MTsN menyambut datangnya bulan suci Ramdhan 1442 H agar gaung lantunan ayat suci Al Qur’an begema pada bulan suci Ramdhan ini.    

Salvina pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada acara wisuda tahfidz pada MTsN 3 V Koto Kampung Dalam tersebut.  “Kami bersyukur kepada Allah Subhanawataala serta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara wisuda ini hingga sukses terselenggara, mudah mudahan ini berlanjut tahun depan dengan peserta yang lebih meningkat,” ungkap Salvina. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments