SEDANG ASIK NYABU POLISI DATANG “MENYERBU”

SEDANG ASIK NYABU POLISI DATANG “MENYERBU


PESISIR SELATAN, Pionir—Ratno alias In (44 tahun) sebenarnya tidak muda lagi, bahkan usianya mulai merangkak tua. Namun sayang, pada Jumat sore 9 April 2021 ia ditangkap Tim Reskrim Polsek Pancung Soal, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) lantaran sedang asyik menggunakan narkoba golongan I jenis sabu-sabu di salah satu pondok yang berada di Kebun Yayasan Sumadi, Kampung Rimbo Panjang, Nagari Tigo Sungai Inderapura, Kecamatan Pancung Soal. 

Penangkapan terhadap Ranto diakui Kapolsek Pancung Soal Iptu Dedi Arma SH. Benar, Tim Reskrim Polsek Pancung Soal yang dipimpin Wakapolsek Ipda Irwansyah baru saja melakukan penagkapan terhadap seorang pria berinisial RO, berusia 44 tahun, kata Dedi Arma. 

Dikatakan Dedi Arma, pelaku ditangkap saat asyik memakai narkoba jenis sabu-sabu di salah satu pondok yang berada di Kebun Yayasan Sumadi, Kampung Rimbo Panjang, Nagari Tigo Sungai Inderapura.

“Saat itu Tim Reskrim Polsek Pancung Soal menemukan barang bukti satu buah kaca pirek yang berisi sabu, dan alat hisap berupa bong dari botol lasegar dan pipet serta korek api mencis dan jarum,” kata Dedi.

Dikatakannya, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi dari warga setempat, yang mana pelaku disebutkan sering memakai narkoba di dalam pondok tersebut.

“Berdasarkan inormasi itu Tim Reskrim Polsek Pancung Soal langsung bergerak untuk meninjau lokasi dan melakukan penggeledahan di TKP. Ternyata laporan itu benar, saat itu kita menemukan RO sedang memakai sabu-sabu, dan pelaku tidak bisa lagi mengelak,” ujar Dedi. 

Atas bukti yang ditemukan itu kata Dedi menambahkan, pelaku mengakui dirinya sedang memakai narkoba. 

“Pengakuan pelaku disaksikan langsung oleh masyarakat umum. Setelah itu, pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan langsung dibawa oleh anggota ke Mapolsek Pancung Soal untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar Iptu Dedi Arma. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments