BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIPORA CONTACT TRACING TERHADAP KELUARGA POSITIF COVID-19

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIPORA CONTACT TRACING TERHADAP KELUARGA POSITIF COVID-19

MENTAWAI, Pionir—Seperti diketahui contact tracing atau penelusuran kontak, merupakan salah satu istilah yang kerap disebut di tengah penyebaran virus corona. Pemerintah di berbagai negara melakukan contact tracing tersebut guna mengendalikan laju penyebaran virus yang mulai diidentifikasi Desember 2019 tersebut. Banyak orang kemudian dipantau dan dievaluasi saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

Seperti yang dilakukan Brigadir Yasser Rinaldi, Bhabinkamtibmas Polsek Sipora untuk Desa Sipora Jaya pada Senin 10 Mei 2021 bersama Tim dari Posko PPKM Skala Mikro Desa Sipora Jaya.

Saat itu kata Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH. MH, Bhabinkamtibmas Brigadir Yasser Rinaldi bersama Tim dari Posko PPKM Skala Mikro Desa Sipora Jaya yang terdiri dari Bhabinsa Sipora Jaya Serda M. Razif, Kepala Desa Sipora Jaya Muslimat, Team Penanganan Covid Puskesmas Mapadegad, Aparatur Desa Sipora dan relawan PPKM, melakukan kegiatan berupa tracking dan testing terhadap salah satu keluarga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid 19 .

“Berdasarkan hasil testing sebelumnya terhadap dua orang yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi lalu. Setelah keluar hasil swabnya hari ini, ternyata kedua orang tersebut juga terkonfirmasi positif. Dengan demikian didapat ada penambahan kasus positif di dalam keluarga tersebut,” ujar Donny Putra.

Dikatakan Donny, saat itu Brigadir Yasser Rinaldi bersama tim dari Posko PPKM Skala Mikro menyampaikan kepada duua orang yang baru keluar hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19, agar di bawa ke rumah sakit dan dilakukan assesment yang nantinya akan di tentukan apakah karantina mandiri atau karantina di rumah sakit.

“Setelah menyampaikan saran untuk di bawa kerumah sakit lalu Bhabinkamtimmas bersama team relawan dari Posko PPKM Skala Mikro Desa Sipora Jaya lansung melakukan penyemprotan disinfektan di rumah keluarga tersebut agar virus-virus yang ada bisa mati dan tidak tertular ke orang lain.,” ujar Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.