KAPOLSEK SIPORA INGATKAN PROKES PADA JEMAAT GKPM NEMNEMLELEU

KAPOLSEK SIPORA INGATKAN PROKES PADA JEMAAT GKPM NEMNEMLELEU

MENTAWAI, Pionir—Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH. MH meyakini bahwa melalui keterlibatan semua unsur, mulai dari tingkat RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintah, TNI/Polri dan dunia usaha, pencegahan penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dapat dihentikan. 

Karena itu Donny Putra selalu mengingatkan bahwa penularan Covid-19 dapat diminimalisir dengan cara taat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan. 

Selain itu kata Donny, Covid-19 dapat dicegah dengan menggunakan masker karena masker akan melindungi penularan Covid-19 yang ditularkan melalui mulut dan hidung.

Ini kembali diingatkan Iptu Donny Putra bersama Camat Sipora Selatan serta Danramil 03 Sipora saat menghadiri acara sosialisasi dan edukasi penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Gereja GKPM Nemnemleleu yang di adakan oleh pihak Desa Nemnemleleu, pada Senin pagi 10 Mei 2021.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sipora yang menjadi narasumber, menyampaikan materi bahwa keberadaan Posko PPKM Skala Mikro sangat penting dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Dalam memberikan materi Kapolsek menyampaikan bahwa dasar berdirinya Posko PPKM Skala Mikro adalah Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid 19 di tingkat desa dan kelurahan.

Iptu Donny Putra juga menyampaikan tentang pentingnya penerapan prokes oleh jemaat gereja GKPM Nemnemleleu untuk menghindari penularan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan gereja, untuk itu jemaat harus mematuhi ketentuan tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.