DANREM 032/WBR KUNJUNGI POSKO PPKM DI WILKIM POLSEK KOTA PARIAMAN

iklan adsense

DANREM 032/WBR KUNJUNGI POSKO PPKM DI WILKIM POLSEK KOTA PARIAMAN

PARIAMAN KOTA, Pionir—Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa tempat di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) mendapat tinjauan secara langsung Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada Senin, 31 Mei 2021.

Kata Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edikaran Prianto, SH.MH pada hari Senin itu Danrem 032/Wbr melihat dari dekat Posko PPKM Mikro di Desa Toboh Palabah, yang berada di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman.

Kedatangan Brigjen Arief Gajah Mada diadampingi Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Lasmana, Danramil Mayor Irwan T, Kapolsek Pariaman Edikaran Prianto, SH. MH, Waka Polsek Pariaman AKP Hanif.

Kata Edikaran Prianto kegiatan peninjauan itu diawali dengan mendatangi tempat isolasi di Posko PPKM Mikro Desa Toboh Palabah, yang disambut oleh perangkat kecamatan dan tenaga medis, Babinsa, Babinkamtibmas serta masyarakat setempat.

“Untuk memaksimalkan fungsi dan hasil kinerja, bapak Danrem meminta Posko PPKM Mikro menyiapkan data perkembangan Covid-19 yang valid mulai dari tingkat RT /RW, Satgas Covid yang ada bila menemukan warga yang confirm segera lakukan T3, lacak siapa yang kontak erat dengan pasien Covid-19 untuk segera diambil tindak lanjut yaitu isolasi mandiri,” ungkap Edikaran Prianto. 

Sebenarnya kata AKP Edikaran Prianto, pembentukan Posko PPKM Mikro merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan Pembentukan Posko Penanganan virus Covid 19 di tingkat RT/RW desa dan kelurahan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments