PERSONEL POLSEK KAMPUNG DALAM JALIN KOMUNIKASI DI WARUNG KOPI

iklan adsense

PERSONEL POLSEK KAMPUNG DALAM JALIN KOMUNIKASI DI WARUNG KOPI

PARIAMAN KOTA, Pionir—Dalam melaksanakan kegiatan DDS dan THTS, ternyata Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam untuk Nagari Sikucua, Aiptu Firdaus tidak memilih-milih tempat. Seperti yang dilaksanakannya pada Kamis pagi 27 Mai 2021 lalu, Aiptu Firdaus melaksanakan kegiatan ngopi bersama masyarakat daerah binaannya sebagai bentuk menjalin kedekatandan juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Saat dihubungi Pionir, Jumat 28 Mai 2021, Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP. Kasman, S.Sos.MH mengakui kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua tersebut.

“Dalam kegiatan sambang tersebut Aiptu Firdaus menghampiri warga yang sedang nongkrong di warung kopi, kemudian memberikan imbauan agar ikut serta membantu tugas Polri dalam hal Kamtibmas dan segera melapor kepada RT atau RW serta Bhabinkamtibmas apabila mengetahui orang asing atau tidak dikenal masuk ke wilayah Sikucua untuk segera ditindaklanjut,” ujar kasmani.

Kegiatan ngopi ini kata Kasman menambahkan, juga dilakukan untuk memberikan imbauan kepda masyarakat agar selalu memperhatikan tindak kejahatan 3C. Selain itu melalui kegiatan tersebut diharapkan warga lebih akrab dengan sosok Polisi dengan mendengarkan keluh kesah warga tentang masalah yang dihadapi dan mencari solusi secara bersama-sama.

“Salah satu langkah untuk membina hubungan dengan masyarakat adalah dengan melaksanakan kegiatan sambang disertai ngopi, karena dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” ungkap AKP Kasman. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments