ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, POLSEK KOTA BUKITTINGGI GELAR OPERASI SUBUH BUTA

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, POLSEK KOTA BUKITTINGGI GELAR OPERASI SUBUH BUTA

BUKITTINGGI, Pionir—Meski hampir setiap hari melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes), personil Polsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi Polda Sumatera Barat (Sumbar)  dibawah pimpinan  AKP Dedy Adriansyah P, SH, SiK selalu menemukan masyarakat yang tidak mematuhi prokes, seperti tidak memakai masker. Namun semangat personel Polsek Kota Bukittinggi ini tidak pernah kendor dalam melaksanakan tugas.

Hal itu terbukti saat tim yang dipimpin AKP Dedy Adriansyah P, SH, SiK melakukan operasi pada Sabtu malam, 29 Mei 2021 pukul 24.00. Wib sampai jam 2.00 WIB.

Kendati hari itu sudah berganti pagi, namun personil Polsek Bukittinggi ini masih tetap bersemangat bergerak untuk mengontrol dan mengingatkan kepatuhan masyarakat terkait protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dedy Adriansyah mengatakan pada Pionir,  kegiatan patroli yang dilakukan pada Sabtu malam itu, Personil mulai bergerak dari Mako Polsek menuju kawasan Pelataran Jam Gadang, Pasar Atas, Tugu Polwan dan Belakang Stasiun, dan sepanjang jalan Jenderal Sudirman 

Pada malam itu kata Dedy Adriansyah menambahkan, personil bergerak menuju Cafe Teras Kota, Cafe Dari Hati (Simpang BTN), Cafe Foresthtree di depan IGD Ahmad muchtar, Cafe Vimindo, Jembes, Game Online, Simpang Lambau  Pasar atas/Jam Gadang dan Sany Cafe Kampung Cina

Selain itu kata Dedy Adriansyah kita juga melakukan giat Publik Adress pada titik titik kumpul masyarakat di pelataran Jam Gadang, Pasar Atas, Tugu Polwan dan Belakang Stasiun, sepanjang jalan Jenderal Sudirman, katanya

“Malam itu kita mengunjungi satu persatu  tempat karoke, cafe dan resto yang ada di Kota Bukittinggi, pada saat itu masih ditemukan cafe tersebut buka dan banyak pengunjung berkerumun, pada saat itu juga mereka kita bubarkan secara humanis," ungkap Dedy.

Lanjut Dedy Adriansyah mengatakan  saat personil bergerak menuju  pelataran Jam Gadang, Pasar Atas, Tugu Polwan dan Belakang Stasiun, sepanjang jalan Jenderal Sudirman masih banyak menemukan muda mudi berkumpul dan pada saat itu juga kita membubarkan mereka, tandasnya.

“Kepada para pemilik atau pengelola cafe yang pengunjungnya tidak menjaga jarak begitu juga kepada masyarakat yang berkerumun kita berikan sanksi berupa teguran kemudian diberi peringatan keras untuk tidak melanggar protokol kesehatan lagi ,” ungkapnya  (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.