POLSEK PARIAMAN BERIKAN SOSIALISASI TENTANG PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

POLSEK PARIAMAN BERIKAN SOSIALISASI TENTANG PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

PARIAMAN KOTA, Pionir—Pandemi Covid-19 sudah berlangsung sekitar 2 tahun, namun belum menunjukkan tanda-tanda kapan akan berakhir, sehingga pertanyaan yang sering muncul adalah kapan sebenarnya akan berakhir? 

Ini dikatakan Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edikaran Prianto, SH MH saat bincang-bincang dengan Pionir, Sabtu 29 Mai 2021.

Oleh sebab itu kata Edikaran Prianto, Polsek Kota Pariaman melalui Aipda Subur Praitno, Bhabinkamtibmas Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah memberikan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi, bertempat di kantor Desa Cimparuah, Selasa 25 Mei 2021, jam 22.00 WIB.

Sebagai narasumber kata Edikaran Prianto menambahkan, saat itu Aipda Subur Praitno mengatakan, jika kurva epidemi masih menunjukkan kenaikan menuju puncak karena adanya peningkatan kasus, maka salah satu hal yang bisa dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Semua pihak harus disiplin menjalankan protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penularan di masyarakat. Pasalnya, untuk dapat menurunkan kurva dari puncak pandemi, sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak termasuk masyarakat agar terus disiplin terhadap protokol kesehatan,” kata Aipda Subur Praitno selaku narasumber.

Saat itu AKP Edikaran Prianto menambahkan, masyarakat juga dingatkan harus selalu ingat 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun minimal 20 detik. Selain itu masyarakat juga diingatkan harus menghindari tempat tertutup atau "closed setting", keramaian dan menghindari kontak erat. Selebihnya juga harus memperhatikan ventilasi, durasi dan jarak saat berada di dalam ruangan tertutup. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.