PROBLEM SOLVING CARA EFEKTIF BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM SELESAIKAN MASALAH WARGA BINAAN

iklan adsense

PROBLEM SOLVING CARA EFEKTIF BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM SELESAIKAN MASALAH WARGA BINAAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR ---Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata,  mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Razul Yasir Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang, berhasil menyelesaikan permasalahan warga Kudu Ganting yang bermasalah yaitu tentang persoalan perselisihan badunsanak yang menjadi keluh kesah earga binaan, Rabu 19 Mei 2021, sekira pukul16.30 wib, bertempat di Kantor Nagari Kudu Ganting.

Adapun dalam penyelesaian masalah tersebut Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Bripka Razul Yasir, bersama Wali Nagari Kudu Gantiang M.Yunin, Babinsa Sertu Yonedi, dan mantan Wali Korong Kampung Parit Adnil Koto, menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah, yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah.

Di sela sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Bhabinkamtibmas juga berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.

Di akhir Kegiatan, Bhabinkamtibmas menghimbau tetap mematuhi prokes kesehatan pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan. untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19, dan waspada karna cuaca tidak menentu dan situasi aman terkendali. (Wik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments