KANIT BINMAS POLSEK PASAMAN HADIRI PELATIHAN PEMUTAKHIRAN DATA IDM BERBASIS SDGs

iklan adsense

KANIT BINMAS POLSEK PASAMAN HADIRI PELATIHAN PEMUTAKHIRAN DATA IDM BERBASIS SDGs

PASAMAN BARAT, --- Untuk meningkatkan kemampuan peserta bintek dalam mendata penduduk berbasis online, Kanit Binmas Polsek Pasaman,Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar Ipda  Ratwidiarti Ady, dan Bhabinkamtibmas Koto Baru Bripka Wahyul menghadiri Kegiatan pelatihan Pemutahkiran Data IDM berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Tahun 2021 di Aula Kantor Wali Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 3 Mei 2021.

Pelatihan  pendataan Sustainable Development Goals itu dihadiri oleh Camat Luhak Nan Duo, Kadis DPMN Kabupaten Pasbar, Wali Nagari Koto Baru, Ketua Bamus Nagari Koto Baru, Ketua KAN Nagari Koto Baru, Bhabinsa, Kanit Binmas Polsek Pasaman Ipda  Ratwidiarti Ady, Bhabinkamtibmas Koto Baru, Bripka Wahyul dan seluruh peserta Bintek

Pada kesempatan itu Kanit Binmas Polsek Pasaman Ipda  Ratwidiarti Ady menyampaikan, pemutakhiran IDM 2021 berbasis SDGs Desa/nagari merupakan Program dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang bertujuan untuk Pemutakhiran data IDM yang lebih detil,  lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak sebagai proses perbaikan dan pendalaman data-data pada level RT, keluarga dan warga guna percepatan Pencapaian tujuan SDGs Desa. Katanya.

Lanjut Ratwidiarti Ady mengatakan, adapun pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs itu ialah kelompok kerja relawan pendataan desa/nagari, pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, ucapnya 

Disamping itu pihak pemerintah desa/nagari harus menjalin sinergeritas bersama TNI/ Polri agar ke depannya bisa terhindar dari penyimpangan atau pelanggaran, ujarnya.

"Kita adalah Tiga Pilar Desa/nagari, dan harus saling bersinergi guna menjalankan pembangunan nagari ini," ucapnya

Pada kesempatan tersebut Ratwidiarti Ady juga mengajak peserta yang hadir untuk menjadi pelopor dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah-tengah masyarakat terutama dalam penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah. ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments