KAPOLSEK SIKAKAP JAGA KETAT PENGAMBILAN NOMOR URUT CALON KEPALA DESA TAIKAKO

iklan adsense

KAPOLSEK SIKAKAP JAGA KETAT PENGAMBILAN NOMOR URUT CALON KEPALA DESA TAIKAKO

MENTAWAI, Pionir—Rabu 2 Juni 2021 aparat TNI - Polri berupaya menjaga ketat pengambilan nomor urut calon kepala desa Taikako di Kantor Desa Taikako Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Tidak tanggung-tanggung, Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi tak sungkan untuk turun langsung memimpin pengamanan.

Kata Tirto Edhi, Pilkades Taikako itu mendapat perhatian khusus dari pihak keamanan, hal ini untuk mencegah terjadinya kontak fisik antar pendukung calon kepala desa Taikako.

“Sesuai hasil pantauan kami di lapangan dari tujuh desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tanggal 16 Juni mendatang, Desa Taikako yang agak panas suasananya, sebagai bukti ada beberapa bakal calon kepala desa yang melakukan gugatan, berkat kerjasama semua pihak setiap persoalan yang timbul selama ini dapat kita selesaikan," kata Tirto Edhi.

Pilkades serentak di Pagai Utara Selatan (PUS) ini kata Tirto Edhi, diikuti tujuh desa yakni Betu Monga, Desa Silabu (Pagai Utara), Desa Taikako dan Desa Matobe (Sikakap), dan Desa Makalo, Desa Bulasat, dan Desa Malakopa (Pagai Selatan). 

AKP Tirto Edhi mengatakan, dengan telah dicabutnya nomor urut tersebut, berarti calon kepala desa Taikako sudah memiliki nomor punggung masing-masing untuk dijual kepada masyarakat.

“Mari kita ciptakan Pilkades jujur, umum, bebas dan rahasia, saya harap tidak ada pertengkaran dan kontak fisik baik sesama calon kepala desa maupun sesama masa pendukung masing-masing, kalau yang sudah terjadi biarkanlah berlalu, jangan diingat-ingat lagi,” kata AKP Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments